Tuesday, March 19, 2019

Tip Buka Usaha Kecil Rumahan Yang Menguntungkan

Tanpa ba be bu...saya akan langsung to the point alias langsung pada intinya,semakin ketatnya persaingan para pencari kerja,maka akan memiliki dampak semakin sulitnya memperoleh pekerjaan.Karena saya sendiri mengalami susahnya mendapat pekerjaan,sehingga saya harus banting tulang ayam yang habis saya makan dagingnya,hahaha(ga penting kali ya hehe).

Berikut saya akan berikan usaha kecil yang rekomen pokoknya,apalagi kalo lokasi rumah di pinggir jalan raya dan dekat dengan pemukiman atau pekantoran dan di sekitar daerah sekolahan;


  1. Usaha jualan bakso kojek/bakso bakar,usaha yang satu ini rekomend banget buat daerah sekolahan atau perkantoran.biasanya usaha bakso mini ini memiliki pelanggan ibu2 kantoran dan juga anak2 sekolah.Jangan anggap remeh usaha yang satu ini sob,biar modal kecil tapi untungnya lumayan,apalagi jika punya tempat yang nyaman buat tongkrongan.
  2. Usaha jasa loundry,jasa loundry dengan hanya modal mesin cuci dan setrikaan akan cepat menghasilkan jika di kelola dengan baik dan layanan yang baik pula.semakin banyak orang yang sibuk dan malas mencuci bisa menjadikan usaha ini berkembang.usaha yang satu ini cocok di buka di daerah yang banyak kost2an,atau kalau anda rajin dan kreatif anda bisa menambahkan jasa antar jemput cucian.
  3. Usaha rental game,kalau yang satu ini sudah saya jalanin sob,ada pasang surut dan banyak suka dukanya..Usaha ini cocok di buka dekat jalan raya,dan sangat tidak saya sarankan buka usaha ini di dalam kampung karena banyak orang ber asumsi main game bisa bikin anak orang jadi bodoh,padahal saya sendiri suka main game dan dari dulu saya bisa masuk di sekolah favorit di daerah saya(malah curhat).Oke next
  4. Usaha jasa internet wi fi/hotspot,nah usaha ini lagi mulai menjamur di daerah saya,banyak orang kuat beli smartphone tapi ga kuat beli kuota hehehe,di situ ada celah buat buka usaha ini sob.usaha ini mirip kaya wi fi id nya telkom.
  5. Usaha jualan gorengan,Dulu saya juga sudah memulai usaha ini,karena di lingkungan saya tinggal banyak anak2 kecil,jadi usaha ini lumayan menghasilkan.Sosis goreng,tempura,sempolan dan jajanan gorengan2 di gemari orang tua dan anak2.
  6. Usaha jualan minuman ringan,yang saya maksud di sini jualan minuman yang bersahabat di kantong,kita bisa jualan es kelapa muda atau jualan juice buah,bisa juga ber macam2 minuman seperti pop es,nutrisari bisa juga buka usaha tongkrongan kopi di teras rumah.
  7. Jualan bubur,usaha bubur saat ini sedang marak,biasanya penjual akan menyediakan aneka macam bubur seperti,bubur kacang ijo,bubur ketan hitam,bubur biji salak,dll.Bahkan banyak juga yang pembeli yang berburu bubur sumsum.
  8. Usaha jualan cilok,makanan khas bandung ini sepertinya juga lagi booming,selain modalnya kecil usaha ini ternyata memiliki omset pendapatan yang menggiurkan.
  9. Jualan rujak buah segar,makin hari semakin panas,kayaknya jualan rujak dingin buah segar akan terus menjamur.
  10. Jualan aneka minuman seperti es campur,es buah,es teler,mengingat kondisi bumi semakin panas,saya rasa tren usaha jualan minuman dingin masih menjadi primadona.
     
Itulah sedikit saran dan usulan dari saya bagi orang2 yang susah mencari pekerjaan,karena saya sendiri mengalami susahnya mendapat pekerjaan idaman.Daripada berpangku tangan atau bahkan frustasi dan depresi,alangkah baiknya memulai usaha kita sendiri.Usaha dengan modal kecil,kalau di tekuni pasti juga akan menguntungkan.

"Usaha sendiri walaupun skala kecil kita akan menjadi Bos nya".