Monday, March 5, 2018

Cara Mudah Berhenti Merokok.(Ampuh!!!)

"Merokok dapat membunuhmu",kira-kira begitulah kata-kata yang sering kita lihat pada bungkus rokok dan beberapa iklan rokok di berbagai media.Sebenarnya sangat gampang jika pemerintah mau serius membuat masyarakat bebas merokok,tinggal tutup aja pabrik rokoknya dan keluarkan peraturan di larang merokok.Namun hal itu sangat mustahil bisa terwujud,mengingat rokok sebagai penyumbang devisa pajak negara yang sangat besar,pemerintah selalu setengah hati mengkampanyekan bebas rokok di karenakan hal itu akan mengurangi pendapatan devisa negara.

Karena pemerintah tidak serius,maka jalan satu-satunya adalah membuat sadar para perokok akan bahaya yang dapat di timbulkan dari kegiatan merokok.


Sudah sangat jelas bahwa asap rokok dapat menyebabkan serangan jantung,menyebabkan kanker,mulai kanker pita suara,kanker paru-paru bahkan kanker servik dan juga kantong kering(hehehe becanda dikit boleh lah),serta gangguan pada kehamilan.

Oke inilah tip dan cara ampuh untuk berhenti merokok sesuai pengalaman pribadi saya yang dulu mantan perokok:

1.Minumlah air putih satu gelas penuh ketika hendak merokok,ketika kita minum air putih yang banyak maka ketika merokok akan terasa hambar sehingga lama kelamaan jadi malas merokok.

2.Berkomitmen untuk tidak merokok demi kesehatan sendiri.Kita semua tahu bahwa merokok dapat menimbulkan berbagai macam penyakit yang dapat merenggut jiwa.

3.Berhentilah merokok dan menjadi pecandu rokok karena merokok sama dengan menyakiti diri sendiri/tidak merawat kesehatan yang merupakan pemberian dari Tuhan.Jadi merokok bisa di kategorikan haram karena banyak mudarat nya dari pada manfaat.

4.Stop merokok demi orang-orang di sekitarmu.Para perokok pasif/orang yang hanya menghirup asap dari perokok akan terdampak 2x lebih besar resiko bahayanya dari para perokok aktif.Jangan sampai kamu merugikan orang-orang di sekitar mu.

5.Berhentilah merokok demi anak dan istrimu,dan demi orang-orang yang kamu sayangi.Jika kamu tidak bisa berhenti merokok demi kesehatanmu sendiri,berpikirlah berhenti merokok demi kesehatan anak dan istrimu dan demi kesehatan orang-orang yang kamu sayangi.

Itulah beberapa tip dan cara berhenti merokok yang ampuh yang pernah saya lakukan untuk berhenti merokok,saya sudah berhenti merokok dari tahun 2007 hingga sekarang dan semoga sampai akhir hayat.Saat itu yang ada dalam benak saya adalah "saya harus berhenti merokok demi orang-orang yang saya cintai,dan tentu saja demi kesehatan diri saya sendiri".

Bahaya merokok bisa merugikan anak-anak penerus bangsa,sekarang banyak juga di jumpai anak kecil yang sudah mulai merokok.Secara tidak sadar orang tua yang merokok akan memberikan contoh buruk bagi anak-anaknya.Mulailah belajar menghargai dan mengasihi diri sendiri,karena hidup itu adalah pemberian dari Yang Maha Kuasa.Hidup adalah pemberian Tuhan,janganlah sia-siakan.
Semoga bermanfaat.