Monday, November 19, 2018

Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Tidak bisa di pungkiri bahwa penampilan seseorang menjadi teramat penting,terutama masalah berat badan.Berat badan yg ideal tentu menjadi idaman banyak orang,selain terlihat menarik juga sangat berpengaruh pada kesehatan.Terlalu gemuk,atau malah kurus,tentu saja bisa berpengaruh pada kesehatan.Berikut adalah beberapa tip cara menurunkan berat badan yang alami dan tentunya menyehatkan.

1.Minum air putih 8 gelas setiap hari

Air adalah elemen penting di dalam tubuh,air di butuhkan untuk membantu menyeimbangkan metabolisme tubuh dan membantu memperbaiki sel2 yang rusak ketika tubuh kita sedang istirahat.Minumlah air secukupnya sebelum anda makan supaya anda bisa menekan jumlah porsi makan anda karena minum air akan terasa kenyang.

2.Makan makanan yg bergizi dan mengandung serat

Banyak sekali manfaat mengkonsumsi makanan berserat tinggi bagi kesehatan tubuh,salah satunya menurunkan berat badan menjadi ideal.Selain itu makanan berserat juga bisa membersihkan usus,melancarkan pencernaan dan juga bisa mencegah diabetes dan kolesterol.

3.Usahakan sarapan tepat gizi

Aktivitas di pagi hari dan siang hari tentu akan menguras banyak kalori,namun banyak yang beranggapan meninggalkan sarapan bisa lebih cepat mengurangi berat badan.Memang benar dengan tidak sarapan bisa menurunkan berat badan,namun tidak baik buat kesehatan anda,dan bahkan bisa membuat anda mengalihkan sarapan dengan camilan yang tinggi kalori,bukannya berat berkurang malah bertambah.Pilihlah menu sarapan yang menambah energi dan rendah kalori.

4.Gunakan piring makan yang kecil

Dengan mengganti wadah makan/piring dengan ukuran kecil,maka akan membuat makanan yang sedikit terlihat banyak dan penuh di piring.Cara ini terbilang ampuh untuk menyiasati anda yang memiliki porsi makan yang tinggi.

5.Olahraga yang teratur dan aktifitas fisik yang lain

Dengan ber olahraga maka tubuh akan membakar kalori,sehingga sangat efektif olahraga sebagai salah satu cara menurunkan berat badan.Cukup olahraga ringan semisal jalan kaki selama 15 menit tiap hari atau aktifitas fisik ringan secara rutin bisa membantu mengontrol berat badan anda.

6.Tidur secukupnya dan berkualitas

Para pakar menganjurkan bahwa setiap hari manusia tidur selama 8 jam per hari.Tidur yang teratur dan berkualitas akan mempengaruhi berat badan anda.Banyak tidur tidak bagus terlebih bagi yang kurang tidur.Biasanya orang yang suka begadang akan lebih cepat lapar.


Demikian beberapa tip cara menurunkan berat badan yang alami dan tentunya baik buat kesehatan anda.Hindari diet extreme yang malah bisa menggangu kesehatan anda.Berat badan yang ideal tentulah menjadi idaman setiap orang,namun kesehatan juga tidak boleh di abaikan.