Saturday, September 15, 2018

Manfaat Minum Air Lemon Hangat Di Pagi Hari Untuk Kesehatanmu

Manfaat meminum air lemon hangat dengan campuran madu secara rutin dipercaya dapat membantu dalam proses penurunan berat badan dengan lebih cepat. Hal ini akan sangat berguna bagi mereka yang mengalami gangguan obesitas dan tengah berupaya untuk melakukan diet ketat agar berat badan kembali normal. Manfaat serat pektin dalam lemon dapat membantu tubuh untuk merasa kenyang lebih lama.


Menurut dokter spesialis penyakit dalam, dr Andhika Rahman SpPD, lemon memiliki kandungan vitamin E dan vitamin C serta antioksidan memang dipercaya sebagai antikanker. Namun kandungan vitamin yang dimiliki lemon sebenarnya juga dimiliki beberapa buah-buahan lainya.
“Antioksidan memang berperan penting dalam mencegah pertumbuhan abnormal yang terjadi dalam tubuh. Tetapi tidak spesifik irisannya saja. Lebih jauh, masih harus diteliti lagi berapa kadar yang tepat digunakan. Apalagi untuk mencegah kanker, kadar yang digunakan tentu berbeda dan tidak harus dicampur dalam minuman,” ujar dr Andhika saat dihubungi detikHealth, Dia menjelaskan banyak oksidator atau zat lain dari luar yang dapat merusak sel-sel di dalam tubuh manusia. Nah, buah-buahan yang kaya vitamin C dan antioksidan bisa menghambat pertumbuhan sel-sel yang tidak normal tersebut.

Buah Lemon memiliki rasa yang asam segar dan kaya akan vitamin dan nutrisi,  namun tahukah anda dibalik rasanya yang asam tersebut, ternyata jeruk lemon punya banyak manfaat bagi kesehatan tubuh manusia antara lain dapat mencegah penyakit kanker, melancarkan pencernaan, memelihara kesehatan jantung anda. Bagi kaum perempuan pun sudah menggunakan jeruk lemon sejak jaman dahulu kala sebagai masker wajah, karena lemon diyakini sangat baik untuk kecantikan.


Minum campuran lemon dan air hangat di pagi hari secara rutin memiliki banyak manfaat dan khasiat,selain itu irisan lemon juga sering di jadikan sebagai masker wajah supaya wajah terlihat kesat,bersih dan semakin menawan.

Berikut adalah beberapa manfaat konsumsi jeruk lemon untuk kesehatan :

1. Jeruk Lemon Mengatasi Masalah pencernaan.
Jika kalian punya masalah pencernaan, lambung, atau asam lambung, minum saja perasan jeruk lemon dan air panas. Boleh ditambah dengan mengunyah beberapa buah kurma untuk mengatasi masalah tersebut.

2. Jeruk Lemon Mampu Mencegah Infeksi.
Salah satu manfaat dari lemon adalah meningkatkan antibodi tubuh yang berguna untuk melawan infeksi dan bakteri penyakit. Lemon mampu membunuh mikro-organisme yang menyebabkan infeksi.

3. Jeruk Lemon bisa Melawan radikal bebas.
Radikal bebas yang masuk dalam tubuh melalui makanan atau udara dapat membuatnya menjadi rentan penyakit kardiovaskuler dan kanker. Lemon dengan antioksidannya yang tinggi bisa melawan radikal bebas tersebut serta membersihkan sistem dalam tubuh.

4. Jeruk Lemon Baik Jantung sehat.
Ini merupakan salah satu rahasia manfaat buah lemon. Ia dapat mengurangi tekanan darah tinggi serta kolesterol jahat dalam darah, dan meningkatkan kadar kolesterol baik.

5. Jeruk Lemon Dapat Mencegah kanker.
Lemon bersifat karsinogen atau anti kanker yang menurunkan resiko timbulnya kanker usus besar, prostat, dan kanker payudara.

6. Jeruk Lemon Sebagai Pembersih racun alami.
Tumpukan racun dalam tubuh dapat menjadi berbahaya bagi kesehatan secara umum. Konsumsi jus lemon untuk menghilangkan racun tersebut secara teratur, dan kulit Anda akan kembali bersinar.

7. Jeruk Lemon Baik Untuk kecantikan.
Lemon sangat baik untuk kecantikan kulit dan rambut. Menghilangkan jerawat, bintik hitam di kulit, masalah ketombe, rambut rontok, dan kulit kepala gatal.

8. Jeruk Lemon membantu Menurunkan berat badan.
Jus lemon merupakan minuman sehat yang telah terkenal digemari oleh para pelaku diet, sebab dapat membantu menurunkan berat badan. Jika dikonsumsi secara teratur, jus lemon mampu membakar lemak yang menimbun di tubuh.

Manfaat lemon yang  baik untuk kesehatan terkadang menjadi susah untuk didapatkan dikarenakan kesibukan yang sangat padat, sehingga tidak ada waktu untuk mengolah buah yang kaya akan manfaat ini,jadi mulailah untuk meluangkan sedikit waktu demi kesehatanmu ya.....,sekian.

Salam Sehat Untuk Seluruh Rakyat Indonesia.