Monday, November 5, 2018

Manfaat Bengkoang Bagi Kesehatan Dan Kecantikan

Kalau kita menyebut nama buah bengkuang atau bengkoang, pasti yang terbesit dalam pikiran kita adalah buah yang segar kaya akan kandungan air yang nikmat kalau di makan sebagai bahan makanan Rujak Buah Segar. Dan kalau kita ingat buah bengkoang pasti kita akan berpikir juga tentang manfaat sari bengkoang untuk produk kecantikan, terutama sebagai bahan obat lulur pemutih untuk kulit.

Untuk kaum hawa pasti banyak yang suka mengkonsumsi buah bengkoang dan juga sering kali di pakai buat bahan luluran, biar kulitnya bersih dan segar, sehingga si Doi jadi tambah cinta deh, hehehe.....


Berikut adalah beberapa manfaat dan khasiat dari buah bengkuang yang baik bagi kesehatan dan kecantikan :

1. Buah Bengkoang Untuk Mengurangi Bintik Hitam Pada Wajah sobat
Jika anda ingin mengurangi bintik hitam pada wajah sobat, sobat bisa menggunakan buah bengkoang sebagai masker wajah, Baca Cara Membuat Masker Bengkuang Untuk Wajah.

2. Manfaat Buah Bengkoang Untuk Mencerahkan Kulit
Untuk Mencerahkan Kulit Buah bengkoang adalah salah satu alternatif yang banyak di Gunakan Orang, bahkan salah satu Produk Kecantikan yang Terkenal di Indonesia juga pernah mengusung Buah yang satu ini untuk bahan campuran produknya.

3. Membuat pikiran tenang
Buah bengkuang memiliki 80 -90 % air sehingga buah ini mendinginkan, jadi jiak di konsumsi maupun di buat masker akan membuat pikiran kita tenang karena rasa dinginnya, silahkan anda coba buktikan.

4. Manfaat Buah Bengkoang Untuk Kesegaran Kulit.
Nah Setelah Dua manfaat yang Kita baca tadi, Ternyata bengkoang dapat Juga di Gunakan sebagai Kesegaran Kulit dengan Cara Menjadikannya sebagai Bedak Dingin.

5. Manfaat bengkuang untuk kesehatan
Bengkuang memiliki kandungan anti septik memerangi bakteri, baik di konsumsi penderita diabetes, mengatasi masalah kolesterol yang tinggi, membantu menurunkan demam, membantu mengatasi eksim dan bengkoang bisa juga mengatasi penyakit kulit.

  • Meningkatkan sistem imunitas

Bengkuang merupakan sumber dari vitamin C. Porsi 100 gram bengkuang menyediakan 34 persen dari jumlah jumlah harian direkomendasikan vitamin C. Sifat antihistamin dan meningkatkan fungsi kekebalan tubuh. Bengkuang dipercaya dapat mengurangi gejala umum terjadinya serangan asma.

  • Menurunkan kolesterol tinggi

Kebiasaan makan yang buruk akan memengaruhi kondisi kesehatan serius, seperti risiko serangan jantung dan hipertensi. Serat dalam bengkuang dapat menurunkan kadar kolesterol. Menurut Mayo Clinic, bengkuang memiliki serat yang dapat menjaga kadar gula darah.

  • Membantu diet

Tak perlu bingung menurunkan berat badan. Anda bisa menyertakan bengkuang dalam mengurangi asupan kalori harian. Buah ini mengandung kalori yang rendah dan membantu penurunan berat badan.

  • Menurunkan kadar homosistein
Homosistein merupakan sejenis asam amino yang menjadi faktor terjadinya penyakit jantung. bengkuang mengandung properti anti-homosistein yang kuat dan berperan mengurangi kadar asam amino tersebut, sehingga menghindari terjadinya risiko kardiovaskular dan ginjal.

Nah, itulah beberapa manfaat buah bengkuang yang bisa kita manfaatkan untuk kebaikan kesehatan tubuh kita. Jadi pengen beli rujak buah nih....,see u next artikel ya gezzz.
Salam Sehat Untuk Seluruh Rakyat Indonesia...