Monday, October 22, 2018

Manfaat Buah Stroberi atau Strawberry Yang Menyehatkan

Buah stroberi atau strawberry adalah buah yang memilik rasa manis dan agak asam, rasa manis asam ini menimbulkan sensasi segar bagi yang mengkonsumsinya, buah yang berwarna merah ini tentu memiliki kandungan vitamin dan nutrisi yang di perlukan bagi kesehatan manusia. Stroberi merupakan tanaman keluarga rosaceae. Di indonesia buah stroberi juga di kenal dengan nama buah arbei, nama arbei sendiri adalah kata serapan dari bahasa belanda aardbei.


Buah stroberi kaya akan vitamin C dan juga flavonoid, mengandung kalsium, zat besi, magnesium, fosfor, vitamin C, vitamin A, vitamin B dan juga vitamin E. Dan tentu saja masih banyak lagi nutrisi, vitamin dan senyawa yang juga bermanfaat bagi kesehatan.

Berikut adalah beberapa manfaat yang bisa di dapat dengan mengkonsumsi buah stroberi/ strawberry/ arbei :

Sumber vitamin C sebagai anti oksidan yang ampuh
Dengan kandungan vitamin C nya yang tinggi, buah strawberry akan melindungi tubuh dari radikal bebas, sehingga tubuh tidak akan mudah terserang penyakit.

Dapat mencegah anemia
Kandungan zat besi yang tinggi pada buah ini dapat mengatasi Anemia atau kekurangan zat besi sehingga cocok sekali untuk asupan tambahan bagi sel darah merah.

Dapat  menjaga kesehatan mata
Memiliki warna merah pada buah stroberi yang memang memiliki kandungan vitamin A yang mampu menjaga kesehatan mata anda. Menurut Mayo Clinic mengkonsumis tiga buah strawberry atau lebih setiap hari mampu menurunkan risiko degradasi mata. Dan menurut penelitian terbaru, vitamin C pada strawberry juga ampuh melindungi mata dari sinar matahari.

Membantu menjaga kesehatan kulit
Kandungan Antioksidan asam ellagic pada strawberry dapat mencegah keriput dan memperbaiki sel kulit rusak yang disebabkan oleh sinar UV. Strawberry dapat menghaluskan dan juga mengencangkan kulit serta dapat mencegah penuaan dini. Selain itu kandungan salisilat di dalam Strawberry sangat ampuh untuk mengobati jerawat untuk cara penggunannya cukup dijadikan sebagai masker. Resep lain agar mendapatkan kulit halus dan kencang dengan strawberry adalah dengan membuat lulur strawberry yang terbuat dari bahan 3 buah strawberry, 3 sdm madu, 3 sdm baking soda, 3 sdm gula pasir dan sedikit air. Semua bahan tersebut di blender sampai lembut.

Membantu menjaga kesehatan otak
Berbagai macam penelitian membuktikan bahwa konsumsi strawberry berkaitan erat dengan penurunan risiko penyakit Alzheimer, Parkinson, dan demensia. Sehingga sangat baik untuk otak.

Menjaga kesehatan jantung
Kemampuan strawberry dalam meregulasi tekanan darah dapat menurunkan risiko penyakit jantung dan stroke. Sehingga mengonsumsi buah strawberry secara rutin sama dengan berusaha menjaga kesehatan jantung dan mencegah stroke.

Dapat menjaga sistem imun
Kandungan vitamin C tinggi pada strawberry dikaitkan dengan peningkatan sistem kekebalan tubuh.

Baik bagi ibu hamil
Tahukah Anda, strawberry juga mengandung asam folat yang dibutuhkan oleh ibu hamil demi menjaga perkembangan otak janin dalam rahim. Asam folat juga berkhasiat mencegah bayi lahir cacat.

Dapat membantu mengatasi kanker
Buah strawberry mengandung asam ellagic yang bisa membantu mengatasi kanker salah satunya adalah kanker payudara.

Mampu memutihkan gigi
Strawberry ternyata mampu memutihkan gigi caranya digosokkan pada gigi dan Sobat akan bisa mendapatkan gigi yang lebih putih.

Mencegah tekanan darah tinggi
Kandungan potassium dan zat besi didalam strawberry sangat efektif menekan tekanan darah tinggi dan mampu membuatnya lebih seimbang.

Dapat mencegah leukimia
Kandungan zat amine clan, asam tanae  yang terkandung buah Strawberry ini memiliki efek terapi yang ternyata sangat baik untuk mencegah penyakit leukemia.

Gimana? sudah makan buah stroberi hari ini?. Buah stroberi sangat nikmat di makan karena memiliki rasa yang segar, di samping itu buah stroberi juga dapat dijadikan minuman jus buah segar, yang bisa menghilangkan dahagamu sekaligus memberikan berbagai manfaat yang baik bagi kesehatanmu.