Friday, July 20, 2018

Manfaat Dan Khasiat Buah Sirsak Untuk Kesehatan Serta Kecantikan

Di postingan sebelumnya saya sudah menulis tentang manfaat daun sirsak yang memang sudah terkenal jelas untuk membantu kesehatan manusia,dan kali ini saya juga akan memberikan artikel tentang manfaat dan khasiat buah (jus) sirsak atau yang di sebut juga dengan nangka belanda.Buah sirsak hadir di indonesia di bawa oleh para penjajah belanda,dan kemudian dapat tumbuh subur di seluruh wilayah tanah air kita ini.


Buah sirsak memiliki rasa yang manis dan asam,minum jus buah sirsak akan membuat kita jadi segar dan melek tidak ngantuk,rasa asam manis yang di kandung dalam buah sirsak akan membuat badan terasa segar,apalagi kalau minum jus sirsak dingin di cuaca yang panas terik seperti cuaca akhir akhir ini,ehmm segarr banget.

Selain memiliki rasa yang segar,ternyata buah sirsak memiliki banyak manfaat yang baik buat kesehatan,misalnya untuk menambah sistem kekebalan tubuh,mencegah penuaan dini,mengatasi sembelit,mengatasi pegal pada pinggang,nyeri pinggang dan batu empedu.

Berikut saya akan jabarkan manfaat dan khasiat buah sirsak bagi kesehatan dan membantu kecantikan kulit bagi tubuh kita :

1. Membantu meredakan saluran pernafasan
Sirsak bisa membantu anda yang sedang mengalami batuk dan pilek atau flu,sirsak mengandung ekspetoran yang membantu tubuh untuk menghilangkan dahak dan lendir yang mengganggu,sehingga akan mengurangi patogen dan virus yang menyebabkan flu dan batuk.

2. Meredakan stress berlebih
Minum teh buah sirsak akan membuat anda terasa rileks,apalagi buah sirsak mengandung khasiat yang membantu untuk mengurangi infeksi atau peradangan di dalam tubuh akibat radikal bebas. yang bisa menyebabkan stress.

3. Menjaga kesehatan dan kelenturan kulit
Dengan mengkonsumsi buah sirsak,akan membantu anda dalam memelihara keremajaan kulit dan mencegah penuaan dini,kandungan asam askorbat dan vitamin c yang tinggi dalam buah sirsak dapat menangkal radikal bebas yang dapat menggangu kesehatan kulit anda.Jadi konsumsi lah buah sirsak supaya anda bisa lebih awet muda.

4. Menguatkan tulang
Mengandung kalsium dan fosfor serta mineral yang dapat membantu anda dalam menguatkan tulang agar tidak mudah keropos.Dengan konsumsi buah sirsak akan membantu anda memiliki tulang kuat dan lentur,sehingga akan membantu anda untuk terus aktif bergerak.

5. Mencegah penyakit kanker
Sirsak juga dapat berperan menurunnkan resiko Anda terkena penyakit kanker karena buah sirsak mengandung zat fitokimia berupa Annonaceous acetogenins yang umumnya terkandung di dalam daun,biji,dan batang sirsak.Menurut beberapa penelitian yang sudah dilakukan oleh beberapa ahli,kandungan Annonaceous acetogenins dapat beberapa sel-sel kanker penyebab kanker paru-paru,payudara,prostat,dan lain sebagainya.

6. Membuat anda tampak awet muda
Selain buah sirsak mempunyai manfaat yang baik untuk kesehatan,buah sirsak juga dipercaya memiliki manfaat yang baik untuk kecantikan.Kandungan asam askorbat dan vitamin C yang terkandung di dalam buah sirsak dapat bermanfaat sebagai antioksidan untuk kulit agar terhindar radikal bebas yang dapat menyebabkan penuaan dini yang di tandai dengan kulit menjadi keriput dan adanya garis-garis halus pada kulit.

7. Mencegah kebotakan atau rambut rontok
Buah sirsak kaya akan vitamin c yang mampu menjaga anda dari radikal bebas,dan menjaga kesehatan kulit kepala serta membuat rambut menjadi lebih kuat dan tidak rontok.

Selain rasanya yang segar,buah sirsak ternyata mengandung banyak senyawa yang baik untuk kesehatan.Daging buah sirsak memiliki tekstur yang empuk dan agak berserat serta warna putih,selain enak di makan langsung biasanya banyak yang mengkonsumsi sirsak dengan dibuat jus sirsak.Rasanya segar dan enak,eits jangan lupa di buang bijinya ya guys,hehehe...terima kasih sudah mampir di blog saya ini.