Thursday, July 13, 2017

Tip Pantang Menyerah

Setiap orang pasti pernah mengalami masalah yg pelik,atau menghadapi situasi yg se akan2 dunia hampir kiamat...wkkwk..(pengalaman pribadi soalnya),bahkan tidak sedikit pula yg kemudian menyerah,pasrah,dan tidak sedikit pula ada yg melakukan hal konyol karena telah di kalahkan oleh tuntutan jaman yg semakin menuntut pemikiran2 yg inovatif.Hal ini pula pernah saya alami,se akan2 beban dunia menghimpit,membuat saya tak bisa berkutik dan hanya bisa pasrah.

Tidak bisa kita pungkiri,masalah di dunia ini di dominasi oleh masalah ekonomi.Kisruh rumah tangga,kisruh politik,kejahatan dan banyaknya tindakan kriminal lain penyebabnya sebagian besar adalah masalah ekonomi(duit,duit dan duit).Siapa sih yg ga butuh duit?bahkan ada yg bilang "kencing aja sekarang harus bayar".

pasrah dan berdoa dengan iman memang baik,tp alangkah baiknya jika disertai dengan usaha yg tak pernah padam
   
Berbagi pengalaman pribadi yg pernah saya alami,bahkan sampai saat ini pun kehidupan saya masih belum jelas(orang tua bilang gitu),banyak masalah cobaan silih berganti kadang membuat saya hampir depresi..


Dalam keputus asa an yg saya lakukan hanyalah dengan memberikan pemikiran2 positif bahwa saya hidup bukan untuk gagal.Jujur saja sampai saat saya menulis artikel ini kehidupan saya masih sederhana,yg penting masih bisa makan,punya tempat buat tidur..masih mampu beli baju(dan saya bersyukur karena tiga hal primer tersebut) itu sudah cukup buat saya.Namun dalam hati kecil saya,saya ingin sesuatu yg lebih dalam hidup saya,saya ingin hidup berkecukupan dan layak,bisa berbagi kebahagiann dengan sesama(itu harapan saya).Kita semua tahu tuntutan jaman di era modern ini memaksa kita untuk lebih bekerja extra,memeras tenaga dan memutar otak kita lebih dan lebih lagi..maka dari itu banyak muncul manusia yg depresi,hilang akal sehat bahkan banyak hal2 negatif muncul akibat perlombaan arus modernisasi dan globalisasi yg menuntut manusia2 yg cerdas dan kreatif dalam mencari nafkah hidupnya.Ini adalah sedikit tip buat kita supaya tidak hilang asa...


  1. JANGAN MENYERAH..."MAJU TERUS PANTANG MUNDUR".bahkan semboyan negara kita juga mendukung kita buat tidak mudah menyerah.
  2. Tanamkan hal2 yg bersifat positif dalam diri kita. mis:ada kejadian yg buruk pasti ada rencana Tuhan yg baik di belakangnya.
  3. Menganggap kegagalan adalah suatu kesuksesan yg tertunda.Saya sendiri sering mengalami usaha yg gagal,namun saya tanamkan pada diri saya untuk blajar apa yg salah sehingga saya gagal,dan kemudian mencoba lagi dan lagi(untuk saat ini saya lg blajar ngeblog..hihihi).
  4. Sperti kata alm BOB SADINO.."jangan terlalu berfikir,just do it".walau ini agak extreme tp saya pikir ada benarnya,terlalu berfikir kapan mulai berusahanya??.(sperti saat ini saya menulis tanpa berfikir,mengalir apa adanya :o).Semakin anda berfikir maka akan semakin besar pula anda akan menyerah.
  5. Mengetahui batasan kemampuan dan kelemahan kita,supaya kita bisa belajar berbenah dan mengatasi kelemahan diri.
  6. Dan yg terakhir adalah dengan ber IMAN PADA SANG PENCIPTA.berdoa dan yakin semuanya akan indah pada waktunya.



Semoga tips saya ini bisa bermanfaat dan bisa menarik kita dari dasar lubang kegagalan yg kita buat sendiri.
"Karena kegagalan itu datangnya dari diri kita,maka kita sendiri lah yg bisa mengatasinya". by MY