Tuesday, January 23, 2018

Tips Merawat Ps3 Fat Dan Slim Agar Awet No YLOD




PS3 keluaran awal2 dengan body fat alias bongsor ini memang banyak kendala.Rata2 ps3 fat ini mudah panas dan cepat terkena YLOD (yellow light of death).Saya sendiri pada saat baru beli pertama kali ps3 fat ini sudah pernah merasakan yg namanya ylod pada konsol saya,karena masih awam dan saya iseng2 buka ps3 fat saya waktu itu malah tambah rusak dan akhirnya saya jual ke tukang loak..hehehe :) .Ps3 saya sdh saya pakai hampir 4 tahun,jadi wajar bila sdh saatnya rusak..namun setelah saya tahu bahwa ylod bisa di servis sendiri walau cm servis temporer atau bertahan ga begitu lama saya merasa sayang waktu itu sudah menjual ke loak...



1.Jika ps3 anda kena ylod ringan sebenarnya cukup simple,tinggal buka smua kasing ps anda sperti gambar


2.namun sebelumnya buka dulu pengait kasing ps3

3.buka semua kasing dan ambil motherboard nya saja...namun sbelumnya sobat lepaskan dulu hardisk dan baterai cmos di mobo ps3

4.bersihkan dengan tisu atau kapas yg sudah saya lingkari,stelah bersih panasi kedua ic diatas(yg saya lingkari) dengan hotgun,beli yg merk apa aja yg penting murah dan suhu bisa di atur antara 250c sampai 300c.
panaskan bergantian masing2 5 menit aja....kalau masih awam atau ga berani ambil resiko servis saja ke tukang servis ps terdekat...biaya variasi mulai rp200rb mpe rp600rb tergantung tingkat kerusakan...


Baca juga :
Panduan Beli Ps 3 Yang Awet
Game Perang Ps 3 Yang Seru
Game Terbaik PS 3
Cara Mendapatkan 500 Jutaan Pada Game GTA V Plus Cheat
DESKRIPSI GAMBAR 
GAME PERANG PS3 TERBAIK
Sampai lupa kasih tip cara merawat ps3 fat biar bisa awet tahan lama..hehehe

1.beri tambahan kipas pada ps3 fat sperti gambar
2.usahakan istirahatkan ps  stelah sobat main slama 3 jam,matikan dulu tunggu 15 menti biar adem trus main lg deh..hehehe



3.bersihkan debu2 di kisi2 pada kasing ps 3 minimal sebulan sekali



4.letakan ps3 di tempat yg sejuk dan bersirkulasi udara yg bagus.



5.pasang software tambahan cfu(control fan utility) atau temPon untuk menjaga suhu ps sobat tetap dingin.



6.jangan lupa ganti thermal paste minimal 1 tahun sekali





Untuk ps3 slim cfw sebenarnya cukup simpel,usahakan ps3 slim anda bersih dari debu2 yang menempel dan jangan lupa untuk pasang software temPon(pengatur kecepatan kipas ps).Seting dan atur kipas temPon dengan menekan tombol kotak pada stik ps3 atur sesuai keinginan,kalau pengen kipas berputar otomatis mengikuti suhu ps3 seting ke set tempon yg berwarna hijau trus exit.




Demikian tips dari saya,karena saya sendiri memakai ps3 fat bukan cuma saya pakai sendiri,bahkan saya rentalin juga buat tambahan penghasilan.hehehe...ps3 fat murah dan bisa awet serta bisa buat tambahan penghasilan..dari hobi main game bisa menghasilkan rupiah...





HAPPY GAMING