Tuesday, December 26, 2017

Cara Menambah Berat Badan Ideal

Badan ceking atau kurus biasanya identik dengan kondisi yang mudah terserang penyakit(anggapan orang sih).Saya sendiri memiliki badan kurus,tp saya jarang sakit,mungkin kalo sakit ya cm pusing atau pilek(amit amit jangan penyakit berat).Nah,artikel terdahulu saya menulis cara menurunkan berat badan,sekarang saya juga akan membagikan cara buat menambah berat badan yang sehat dan ideal biar sedap di pandang mata...hihihi.



Beberapa faktor yang mempengaruhi penyebab susahnya menambah atau menaikkan berat badan antara lain: 

1.Metabolisme yang tidak normal
Salah satu penyebab susahnya menaikkan berat tubuh adalah terlalu cepatnya metabolisme tubuh,sehingga tubuh memerlukan asupan kalori yg lebih banyak.Biasanya orang yang normal membutuhkan kalori antara 1800kk-2500kk.Jika pengen gemuk usahakan makan makanan dengan jumlah kalori yg mencukupi,tapi jangan lupa di sertai olah raga supaya tetap sehat.

2.Faktor keturunan
Yap,faktor keturunan biasanya juga mempengaruhi,jika ortu kita semua kurus,kemungkinan juga anda akan kurus,tapi jangan kuatir ga semuanya benar.

3.Terlalu banyak gerak atau lelah
Orang yang terlalu aktif bergerak biasanya memiliki badan kurus,karena dengan banyaknya bergerak otomatis memerlukan energi yang besar serta membakar kalori lebih banyak.

4.Suka Begadang
Nah,kalau pengen menambah berat badan,usahakan stop kebiasaan begadang.



Oke,itulah sedikit dari banyaknya faktor susahnya menaikan berat badan,dan sekarang saya akan membagikan tips dan cara agar anda bisa menambah berat badan anda menjadi ideal dan sedap di pandang mata.Berikut tips nya cekidot:

1.Menambah makan
Kalau biasanya anda makan sehari 3x dengan porsi biasa,maka sekarang aturlah mekan anda menjadi 4-5x dengan porsi yang cukup,dengan asumsi menambah jumlah kalori harian anda maka otomatis berat badan akan naik dengan sendirinya

2.Tidur/istirahat yang cukup
jika anda serius ingin menaikan berat badan,maka mulai sekarang anda harus mengatur tidur anda,tidur yang cukup minimal 8 jam per hari dan tentu saja yang teratur akan membantu pemulihan massa otot tubuh anda.karena di saat anda istirahat maka sel2 dalam tubuh akan di perbaharui.

3.Berhentilah merokok
Merokok akan membuat anda merasa kenyang dan malas untuk makan.Banyak orang lebih memilih menghabiskan uang buat rokok daripada membeli makanan,maka dari itu stoplah merokok jika ingin menaikan berat badan

4.Minum air putih secukupnya
Minimlah air minimal 8 gelas per hari,karena air sangat berpengaruh untuk membantu perbaikan sel2 di dalam tubuh dan membantu menstabilkan metabolisme tubuh.

5.Mengunyah makanan 32x/sampai lembut
Kebiasaan manusia sekarang selalu di kejar2 waktu,makan yang seharusnya di nikmati dan di kunyah sampai halus guna mempermudah kinerja pencernaan malah tidak di perhatikan.Mengunyah makanan sampai halus akan membuat pencernaan lebih cepat menyerap nutrisi yang terkandung dalam makanan.

6.Minum/makan yang mengandung protein tinggi
Makanan yang mengandung protein seperti daging,telur dan tahu serta tempe akan membantu tubuh memproduksi dan memperbaharui massa otot tubuh anda.biasanya kalau orang nge gym mereka akan makan makanan tinggi protein dan minum suplemen tinggi protein.Tapi jangan lupa disertai olah raga.

Itulah beberapa tips yang bisa anda gunakan untuk membantu meningkatkan berat badan anda.Saya sendiri susah buat menaikkan berat badan,tapi saya yakin jika rutin dan telaten melakukan hal2 di atas maka tidak mustahil badan anda akan menjadi ideal.

*Untuk sekedar info teman saya mengkonsumsi obat china dan secara instan bisa menaikan berat badan,namun saya menganjurkan untuk tetap olah raga dan menggunakan cara alami saja.Sekian dulu sampai jumpa di next artikel..